setegar karang, secerah pelangi…

Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Petta’s book

Memoirs of a Geisha
Harry Potter and the Sorcerer's Stone
Catatan Hati Seorang Istri
The 47 Ronin Story
Perangkat-Perangkat Tarbiyah Ikhwanul Muslimin
Bagaimana Aku Bertahan
Proses Kreatif Penulis Hebat
Diorama Sepasang Al Banna
Jalan Cinta Para Pejuang
Di Atas Sajadah Cinta
Cinta Laki-laki Biasa
Karenamu Aku Cemburu: Curahan Hati Seorang Istri
Jati Diri Wanita Muslimah
Catatan Hati di Setiap Sujudku
Dilatasi Memori
Bulan Kertas
Brilliance of the Moon
Meretas Ungu
Untukmu Kader Dakwah
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
5 cm
Sudahkah Kita Tarbiyah ?
Retno
Lelaki yang Takut Jatuh Cinta
Istana Kedua
Diary Kehidupan
Di Jalan Dakwah Aku Menikah
The Lord of the Rings
The Tale of Despereaux: Being the Story of a Mouse, a Princess, Some Soup and a Spool of Thread
Hafalan Shalat Delisa
Ketika Cinta Bertasbih
Gue Never Die
Titian Pelangi
The Lovely Bones
Ayat-ayat Cinta
The Little Prince
Bidadari Bidadari Surga
Ketika Cinta Bertasbih 2
Memoar Cinta di Medan Dakwah
Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan
A Mango-Shaped Space
Ketika Cinta Berbuah Surga
The Harsh Cry of the Heron
Manajemen Diri Muslimah Buku 2
Laskar Pelangi
Bukan di Negeri Dongeng
Across the Nightingale Floor
A Father's Affair
Harry Potter and the Prisoner of Azkaban
Bukavu
Pudarnya Pesona Cleopatra
Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh
Moga Bunda Disayang Allah
Risalah Cinta
Persembahan Cinta: Curahan Cinta Suami Istri
Tuesdays with Morrie: An Old Man, a Young Man, and Life's Greatest Lesson
Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta
The Tale of Desperaux
Bidadari Bidadari Syurga
Quantum Tarbiyah: Mencetak Kader Serba Bisa
Dalam Mihrab Cinta
Filosofi Kopi: Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade
The Book of Lost Things
Lolita
Grass for His Pillow
The Da Vinci Code
Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim
Cintaku Antara Jakarta & Kuala Lumpur
Mom and Me
The Virgin Blue
Keakhwatan 1
Agar Bidadari Cemburu Padamu
Harry Potter and the Goblet of Fire
Norwegian Wood
Badman: Bidin!
Perahu Kertas
The Enzyme Factor
Ketika Mas Gagah Pergi
Jilbab Pertamaku
Pelangi Nurani
Pernik-pernik Rumah Tangga Islami
Mimpi Mimpi Si Patah Hati
The Thief Lord
Rectoverso
Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim
Anne Frank: The Diary of a Young Girl
Coraline
Jangan Jadi Muslimah Nyebelin!
Tags:

Kita aneh

Posted on: August 1, 2009

87: assalamu’alaykum wrwb
ta: ‘Alaikumslmww
87: ada yang terjadi dlam prajab ini
87: cari tau sendiri lah ya
ta: Ada apa?
87: cari tau sendiri aja
ta: Temen2 main kartu?
87: bukan
ta: Jgn nakut2n dong.. Di kamar sendirian nii
87: off the record
87: oke?!!!
ta: Oke
ta: Deal
ta: *off the record apaan yak
87: -_-”
87: sirr
ta: Ok
87: pas karaokean kemaren
87: tau?
ta: Ya
87: mereka ketauan ama pak rahadi
87: langsung nama2 anak2 yang karaokean di catat n di tegur
ta: Mereka siapa?
87: cari tau sendiri
ta: Kemarin malem, kami ke mantos jg, pas lg di hypermart. Eh, cowo2 dah booking tempat di nav, mantos.
87: g heran
ta: Tp kayaknya sih bkn kami
87: kami udah ngira bakal kaya’ gini
ta: Pulangnya tepat waktu
ta: X dkk
87: liat nama2 ternyata oh ternyata
87: langsung ketauan
ta: Kayaknya yang pertama itu
87: yup yang pertama
87: y liat gimana ntar
ta: Ada petta?
87: waduh ..ane g tau
87: anti sendiri gimana?
87: ane aja g tau siapa2 jalan kemana aja
ta: Gak ada kayaknya. Karena kemarin emang mau cr facepaper, sudah ijin kak agus
ta: Lah, anak2 pada mw ikut pas makan malem
ta: Trus ke hypermart
ta: Eh, facepapernya adanya yg mahal
ta: *capedee
ta: Jam 9 dah selesai kok
ta: Itu ber11
ta: Trus pulang
ta: Udah
87: curcol?
ta: Lah, kan sekalian ngejelasin
ta: Barusan jg pd pergi
ta: Cari oleh2
ta: Ber13
87: iya ya ya…
87: bukan urusan ane juga…
87: iye..
ta: Oia
87: ho’oh
ta: *curcol lg
ta: Maaf
87: dapet dimana oleh2nya?
ta: Di mana tu
87: merciful building?
ta: Ada huruf k w a n u
ta: Kawamanu?
87: oh
87: kawanua
ta: Bukan merciful. Td mahal. Hooh itu
87: disana lebih murah?
ta: Kayaknya tetep aja mahal. Tp yg jelas gak semahal merciful. Dan bs ditawar
87: oh
ta: Tp turun harganya dikit
87: coba ntar ane cek kesana
ta: Oia, dsana jg ada klapertaartnya jg
ta: Tp pake rum
ta: Td tanya penjaganya
ta: Katanya bs pesen ga pake rum
ta: Lewat telp jg bs
87: repot amat chating gini
87: kaya’ jauh
87: aj
87: -_-”
ta: Sudah
ta: Maaf
87: y ntar kita telpon2an
ta: Jangan
ta: eh, ga tau ding
87: tinggal tekan 8 lanjut nomor kamar
ta: Ga bisa
87: misal…
87: 8722
87: teken tuh
87: biar W yang angkat
ta: *ngapain jg nelepon?
87: jajal

87: pergaulan yang aneh
ta: Ya?
87: iya
87: kita
87: aneh
87: ikhwah
87: juga
ta: Sadar
87: aneh
ta: Saya aneh
ta: Tp udah dr dulu bukannya?
87: y mana ane tau
87: kalo sesama ikhwah “kaku”…
ta: Makanya jgn telepon
87: mo ama ikhwah mo ama siapa kek ya kaya’ gini
87: ane mah dimana2 ya gini
ta: Bukan karena ga bs caranya
ta: Tp krn tak bs berkata2 sama org asing
87: ok
87: Y minta apa ke anti?
ta: Oleh2
87: yup
ta: Minta oleh-oleh
ta: Itu doang
87: ga spesifik ya?
ta: Gak
87: wah tuh anak.. bener2 ngerjain ane nih
ta: Ya?
87: -_-‘
87: beliau minta bintang laut warna pink
87: klappertart
ta: Selamat mencari
ta: Double standard
87: maksudnya?
ta: Pernah jg ada ikhwan yg blg spt itu
ta: Tp sama Z dan beberapa lama2 ilang tuh
87: belum paham
ta: Aneh
87: oh
87: soal pergaulan
87: iya..i c ic
ta: Oia, minta sunblocknya besok, boleh?
87: boleh
87: insyaAllah
87: cabut
87: assalamu’alaykum wrwb

GET AWAY

Posted on: July 10, 2009

Seenggaknya gw gak ngambur-ngamburin dan pamer kekayaan orang tua kayak yang bocah-bocah lain lakukan.
Seenggaknya gw gak pamer kehebatan bokap gw meski gw bisa.
Seenggaknya gw gak bilang ‘cowo-cowo ngejar-ngejar gw, bla-bla-bla’.
Dan satu hal lagi, gak ada seorang pun yang bisa ngatur gw.
Gak nyokap, gak bokap, gak kakak, gak abang, gak temen, gak lo, gak siapapun itu!
Gak perlu lo ungkit-ungkit masalah gw.
Gak perlu lo tanya alokasi duit gw.
Gak perlu lo protes semua yang ada di gw.
Heck!
GET AWAY IMMEDIATELY!!!!!

Tags:

Ketika seorang wanita berkata ia tidak ingin diganggu, engkau seharusnya mengerti.

Yang perlu engkau lakukan hanyalah menjauh pergi. Untuk beberapa saat, atau mungkin untuk waktu lama.
Tidak sulit kan?

Jangan lantas terus mengganggunya dan membuat semuanya berkali-lipat lebih runyam.

That’s sooo bad.

Aku suka pertanyaan itu,
‘Lagi senang, atau lagi pengen gigit orang?’
🙂

Ada saatnya sangat sulit bagi wanita bahkan untuk tersenyum.
Satu dua kata yang kurang pas bisa jadi sebuah kesalahan fatal, membuat air mata berderai-derai.

Bukan kenapa, tapi memang begitu adanya.

~~~

Mengertilah..

~~~

For the stain= STAY AWAY! (Please..)

Tags:

aku: alooo! diaaaa ^^
dia: ih, kenapa..? seneng banget kayaknya -. -lll

#

aku: nih, minum sirop..
dia: air putih aja, ku. yang dingin yah. gak suka sirup.
aku: … (jujur banget ni anak)

#

aku: gimanaa siiih! udah tau mau pergi jauh. masa’ gak bawa minum?!
dia: ngapain. berat.
aku: ntar, kalo di jalan haus gimana!!?
dia: ya tinggal beli. pelit banget sih. bagi-bagi rejeki ngapa ama tukang jualan!

aku: ya udah.. bawa nih kue.
dia: gak mau. kayak ibu-ibu.
aku: … (gosh, i’ve prepared all these cakes. dan dia tidak menyentuhnya sama sekali ;'()

aku: (keras kepala, nggak pengertian T-T)
dia: (dasar, cewek emang sulit dimengerti, cerewet)

hummmph!
mungkin terlalu banyak yang berbeda…

Ya sudahlah!

Ya Allah…
Jagalah saudari-saudariku,.
Kuatkan pancang kakinya di jalan-Mu,.
Kuatkan jasadnya dengan rahmat-Mu,.
Kuatkan ruhnya dengan ruh dari-Mu,.
Eratkanlah tali ukhuwwah kami dengan cinta-Mu dalam hati-hati kami
Buatlah ia tersenyum hingga kami dkumpulkan kembali di surga-Mu kelak..

Amin..

Ana uhibbukuna fillah, ukh!

/memang pantas sekali untukku.
tampaknya aku tidak dapat terus bertahan.
aku harus maju!
sebentar, sebentar, masih terasa shock…/

Kartu kuning: Rp 15.000

Legalisir tambahan kartu kuning 5 lembar: Rp 5.000
(Gila! Cuma ngestempel kertas biayanya Rp 1.000 per lembar!)

Surat pengantar skck dari lurah ke kecamatan: Rp 10.000

(Emak perpanjang KTP bayar Rp 30.000, padahal katanya gratis.
Hig, eneg banget)

Surat pengantar skck di kelurahan: Rp 5.000 (cuma ngasih nomer, stempel, dan ttd di kertas dari kelurahan yang tadi).

Skck di polres: Rp 10.000

Oia, selain itu, bete gw ngeliat para pegawainya kerja lettoy-lettoy sambil ngerokok.
Huff!

Dan juga biaya fotokopi-fotokopi lainnya (10 rangkap bro!),

Udah malah pas foto ditinggal di kos T-T

Oi, biaya di rumah sakit belum termasuk.
(Lumayan buanyak)

Besok mau berjalan di jejak memori sekalian minta legalisasi ijazah.

Lha, emang selama ini ijazahnya gak legal?
Set dah, jadi inget caleg yang berbondong-bondong maju padahal ijazahnya boleh beli.
Woi, malu dong wooyyy!

Dah, cukup ootnya.

Besok maw ngelegalisir fotokopi ijazah SD SMP SMA.

Diriku bahkan ragu apa SDN Bintara Jaya I masih berdiri pa kagak.

Panjang juga.

Dadaa.

Keep the semangat!

***

Tradisi perlawanan selalu lahir dalam kesunyian. Ketika kekuasaan berubah jadi momok yang menyeramkan: tirani. Sementara semua mulut terbungkam ketakuan, sejarah menjadi milik para penguasa. Kamu hanya sedikit disini. Bahkan, mungkin sendiri. Kamu mungkin disebut pengkhianat bangsa. Tak ada gemuruh tepuk tangan yang menyebutmu pahlawan. Sunyi. Sepi. Tapi, kamu harus menyerahkan darahmu. Nyawamu.

Mungkin suatu saat perlawananmu jadi arus. Arus besar yang menumbangkan tirani. Tapi saat itu mungkin kamu sudah tidak ada. Waktu kamu melakukannya pertama kali, kamu hanya sendiri. Sendiri. Tapi, itulah yang membuatmu abadi. Abadi dalam kenangan manusia. Abadi bersama bidadari di surga. Kamu melakukan yang tidak dapat dilakukan orang lain. Kamu melakukan jihad. Bukan. Jihadnya jihad.

Melawan dalam sepi itulah susahnya. Melawan sendiri itulah kepahlawanannya. Memang apa yang kamu lawan? Kekuasaan. Kekuasaan yang memiliki semua. Semua orang. Semua uang. Semua simpati. Sementara kamu, kamu tidak punya apa-apa. Kamu hanya mewakili dirimu sendiri. Tekadmu sendiri.

Itu sebabnya, ketika Rasul kita ditanya, “Jihad apakah yang paling utama?” beliau menjawab, “Menyatakan kebenaran di depan penguasa tiran.”
Anis Matta-Jihadnya jihad, Mencari Pahlawan Indonesia.

***

Jadi budak rakyat yang bener.

Tuh, amburadul kan tulisannya?


January 2020
S M T W T F S
« Jan    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031