setegar karang, secerah pelangi…

Archive for July 2008

Yaah,
Khanza yang di tv gak seru tu…

Jauh lebih keren lagi Al-Khansa’ yang merelakan empat putranya syahid dalam perang:

“Hai putra-putraku, kalian semua memeluk Islam dengan suka rela dan berhijrah dengan senang hati. Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan akhirat jauh lebih baik daripada kehidupan yang fana.

Putra-putraku, bersabarlah, tabahlah, bertahanlah, dan bertakwalah kpd Alloh. Semoga kalian menjadi orang-orang yan beruntung. Jika kalian melihat genderang perang telah ditabuh dan apinya telah berkobar, maka terjunlah ke medan laga dan serbulah pusat kekuatan musuh, pasti kalian akan meraih kemenangan dan kemuliaan, di dalam kehidupan abadi dan kekal selama-lamanya.”

…tetap berjuang penuh semangat, hingga satu per satu berguguran menjadi syuhada…

Berbahagialah Al-Khansa’…

Semoga Alloh meridhoinya dan menjadikan ia ridho…

5:58 AM 7/29/2008
eh, tau gak tau gak tau gak,
rabu besok teta ngawas lagi loh,
ngawas ujian calon pegawai negeri sipil,
di gelora bang (bang? bung kalee) rano (rano? karno kalee).
apa sich,
pagi-pagi crunchy gettoh…

pas kemarin-kemarin ta ngawas ujian saringan masuk stan,
baru nyadar,
jas almamater (pinjeman) ta kwotor banget,
pasalnya belom di cuci selepas acara NAC 2008,
National Accounting Challenge 2008,
salah tuh… padahal mah yang bener,
Narsis Attractive Creative 2008.
huehehe.

gak penting,
kembali lagi ke topik jas almamater.
tau gak apa yang aku dan teman-teman lainnya lakukan saat NAC 2008?

ya, mereka memang gila,
aku yang polos dan tidak mengerti apa-apa jadi ketularan deh.

ga dink.

justru rasanya satu kepanitiaan berisi puluhan orang itu sudah menahan kesabaran teramat sangat dalam menghadapi seorang gadis manis bernama petta rosetta.

^o^p

makasiyo!

walau sudah lama berlalu,
kita akan selalu satu,
walau sekre kita sudah digusur,
kalian selalu menempati satu ruang di sini,
di hatiku…

(cieeee)

tiko-devi-syanni-annas-ulul-ucup-ngatman-jeki-putri-adeana-tulus-pandu-edwin-anom-dimas-imam-dini-yudi-oke-iyon-oyin-iqbal-niken-tyas-eka-andiah-ade-hiba-dika-jo-icang-esti-nisa-gebi-devan-meilana-bunyamin-syauqi-priyo-mbakrita-rohmat-masafton-ichda-diaz-adi-pakpujo-ratna-sanda-mike-masindra-fandy-heri-siapalagigwkagakinget

yang namanya tersebut di atas, bayar @ 5rebu. huehoho ^o^p

dah, gottago kuliah budnus!!

babay!!!

Tags: , ,

KATA PENGANTAR

Bismillaahirrohmaanirrohiim,

Dengan segala kerendahan hati penulis memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT dengan pujian yang banyak, yang mana hanya atas limpahan rahmat serta hidayah-Nya lah sehingga penulis mampu menyelesaikan penulisan Karya Tulis Tugas Akhir ini tepat pada waktunya. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah Muhammad SAW, keluarga, sahabat, dan para pengikutnya sampai akhir zaman.

Dalam penyusunannya, penulis menyadari terdapat banyak kekurangan sehingga Karya Tulis Tugas Akhir ini, yang disusun untuk memenuhi sebagian dari syarat dinyatakan lulus dari Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi, jauh dari kesempurnaan.

Penyelesaian Karya Tulis Tugas Akhir ini, juga terselesaikannya studi penulis di Diploma III Akuntansi STAN, tidak lepas dari bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, baik dalam bentuk material maupun spiritual, berupa bimbingan, saran, nasihat, dukungan semangat, serta doa. Oleh karena itu, pada kesempatan ini penulis ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada :

1. Ibunda tercinta, atas segala pengorbanannya, do’a yang senantiasa terlisan, serta kasih sayang seluas samudera. Juga untuk segenap anggota keluarga besar, Kak Melani, Kak Melana, Bang Juni, Bang Yasrin, Mas Bayu, Kak Irma, Dik Nabila, Bang Raihan, dan Dik Kirana, yang selalu memberikan dukungan sehingga saya dapat berjalan sejauh ini.

2. Bapak dan Ibu dosen dan widyaiswara yang telah memberikan bekal bimbingan dan pengajarannya di bangku perkuliahan berupa ilmu pengetahuan dan kehidupan yang tidak ternilai harganya.

3. Bapak Ahmad Toha selaku dosen pembimbing yang telah meluangkan waktu di tengah aktivitasnya.

4. Teman-teman di spesialisasi Akuntansi Pemerintahan, khususnya anggota kelas 1T tahun 2005/2006, 2I tahun 2006/2007, 3E tahun 2007/2008. Terima kasih telah memberi goresan warna di lembaran putih kehidupan saya.

5. Saudari-saudari Naylal Husna, Mbak Inge, Mbak Noor, Zazan, Devi, Riya, Wina, Ratna, Bu Nurlia. Dan hati ini selalu merindukan kalian… Keep bettering!

6. Seluruh penyiar dan kru IC Radio. Katakan tidak untuk menyerah!

7. Anggota Masyarakat Fotografi STAN, tetep semangat dan terus jepret!

8. Pengurus HIMAS STAN 2005-2007. Terus sigap layani mahasiswa akuntansi.

9. Panitia National Accounting Challenge 2007 dan 2008. Kita tidak akan pernah bubar, selamanya!

10. Dias Suryana Arif, Terima kasih atas semua kenangan selama berada di kampus ini.

11. Anggota Tae Kwon Do Modus Club STAN. Ayo yang rajin latihannya.

12. Saudari-saudari di kos Rumah Kaca, Mbak Retno, Mbak Quiqui, Mbak Fita, Dik Nurul, dan Dik Thatha. Terima kasih telah menerima diriku apa adanya.

13. Saudari-saudari di kos Rumah Kuning, Intan, Teh Gadis, Wulan, Dhini, Citra, Niken, Syanni, Sri, Mbak Prima, Icha, Endah, Yuni, Nurma. Sebuah karunia bertemu dengan saudari seperti kalian yang membuat hari-hari semakin ceria.

14. Saudari-saudari di kos Pondok Anugrah, Arissa, Hani, Neni, Fatimah, Lisa, Vita, Atma, Kak Rani, Dewi, Lien, Leli, Rima, Heni, Devi. Kita sama-sama terus berjuang yah, walau terpisah jarak dan waktu.

15. Pihak-pihak lain yang tidak dapat penulis sebutkan satu-persatu.

Semoga semua bantuan dan bimbingan yang telah diberikan kepada penulis selama ini mendapat balasan yang lebih baik dari Allah SWT. Penulis juga berdoa semoga laporan yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.

Jurangmangu, Juli 2008

PETTA ROSETTA

NPM. 05360013055


ngawas

Posted on: July 22, 2008

ahad, 20 juni 2008.

ngawas usm stan di gelora bung karno, senayan…

bersaing? untung-untungan? rejeki?

adik-adik dengan semangat menggebu, berbekal asa, datang terlalu pagi,
bahkan hampir tiga jam sebelum pengerjaan soal dimulai.
seperti halnya aku dulu, diantar ibu, atau bapak,
demi mengejar harapan, cita, masa depan, atau… kuliah gratis.

ratusan ribu yang bersaing,
yang nantinya disusutkan hingga hanya berjumlah seribu-lima-ratus-an.
benar-benar persaingan yang gila, sungguh gila.
kurang lebih satu persen yang hanya akan lolos menjadi mahasiswa stan,
punggawa-punggawa penjaga uang negara.
dan bukan masalah kepintaran yang menjadi penentu,
bukan pula masalah kebetulan, karena yakinlah, tidak ada satupun kebetulan yang terjadi di dunia ini, everything has been written.
keberuntungan? terlalu main-main kalau mengatakan demikian.
namun adalah nasib,
nasiblah yang menentukan perjalanan hidup anak manusia.
mungkin sebagian dari mereka akan terluntang lantung mencari tempat untuk kuliah, bisa-bisa harus menganggur terlebih dahulu selama setahun, dengan berbagai macam alasan.
sebagian dari mereka justru berada dalam dilema apakah harus memilih stan atau ptn tokcer lain yang juga menerima mereka sebagai mahasiswanya.

sebagian kecil bisa berlega hati, bersyukur tepatnya, karena bisa menapakkan kaki untuk kuliah di perguruan tinggi kedinasan number one ini.
dan sebagian kecil dari sebagian kecil orang-orang tersebut, bisa jadi adalah salah satu yang terdepak sebelum sempat menyelesaikan kuliahnya di kampus biru ini.
:(ter)drop out:

yah, sadarilah, di manapun engkau ditempatkan,
apakah di gelapnya kelam, atau di putih penuh kilau,
apakah di sana yang kau benci, ataukah di sana yang engkau kehendaki,
pasti selalu ada jalan menuju padaNya…
tidak ada???
cari baik-baik,
pasti ada.
harus ada.
\destiny\

Tags:

8:34 PM 7/18/2008


piuhhh…
cuma mau ngeluh cerita.
soundtrack akhir-akhir ini,, bunyinya seperti ini:


mendaki gunung lewati lewati lembah
sungai mengalir indah ke samudera
bersama teman bertualang…
termpat yang baru belum pernah terjamah
suasana yang indah di tengah kota
slalu waspadalah kalau berjalan
siap menolong orang dimana saja
di dahan pohon ia mulai beraksi
menjaga anak-anak bermain di taman
bunga-bunga undah terbang ke awan
membuat hati kita menjadi gembira

hayo lagu apa ini?
afwan kalo ada saleh-saleh kate, ni hasil ingatan & ijtihadnya petta sama nurul, en agak lupe juge, ni lagu kan jaman-jamannye kite masih mude dulu. ya kan ye?
(sebenernya lagi ga pengen ngelawak, too tired even to smile).
tapi apa ada yang bisa nebak ini lagu apa???

yap, benerrr, ini sontreknya ninja hatori,
kenapa sontrek ini?
soalnya dari kemarin-kemarin serasa jadi ninja hatori.
berpetualang kesana kemari.
menggoes speedy, baru pulang pagi hari,
lama gak tidur di tempat tidur sendiri,
perut keroncongan terasa nyeri,
demi satu hal,
KTTA.

dan alhamdulillah semuanya telah berakhir,
walau entah bagaimana nantinya akan diterima,
menyisakan keletihan yang lumayan sangat…
memuncakkan kegilaan, bebaringan tepar di bangku empuk pizza hut,
ngobok-ngobok es batu dalam gelas…
p: “aneh gak vi?”
d: “aneh… tapi udah biasa”

ah, sate padang…

mamih, where are you.

/sebener ya mau maskeran, tapi udah muter-muter kamar, lupa dimana naro bungkusannya, cape nyari/

liburan yang tidak begitu terasa…

uh, ngeluh mulu.

sedih sebenernya kalo ‘orang-orang itu’ bilang “petta, lama tidak terlihat…”.
apakah itu bukti bahwa kelamaan aku semakin jauh dari kalian?
jangan, jangan biarkan aku terlepas, apalagi melepaskan diri.
gak mau.

menghadapi kuliah… gimana perasaannya?
takut, seperti biasa, agak ngeri setiap mau berangkat kuliah.
tapi excited juga, mau main sepuasnya bareng temen-temen ^-^.

ohiya, ta diterima di bidang peneva loh.
emang rodho gak cocok siygh
[bule mode: on]
secharra gettoh dirikyu lemah lembut gini…
hwaahaha,
gak gitu juga siygh.
tapi emang ada beberapa orang yang waktu ta kasitau trus langsung bereaksi:
“emang bisa marah?”
hwa, dy ga tau aja…
ga dink.

sebenernya ga pengen marah-marah banget, (ga bisa apa?).
mo menerapkan tegas yang berkharisma tapi tetep imut-imut (mau ngusulin ini jadi moto peneva dinamika 2008: ‘ tegas yang berkharisma tapi tetep imut-imut’).
ga dink,
yang paling ditakutin pas daftar peneva ntu kalo nantinya sifat-sifat ke-peneva-an mendarah daging… gak mau gak mau gak mau gak mau gak mau. pokoknya gak mau!

next plan to be succesed:
mau beli beberapa novel.
ganti nomer.
hapalan.
cari kosan baru. petta, jangan tinggalin aku. jangan jauh-jauh…

next mission to be accomplished: uas dan kompre.

hwah, cape’…

petta…
seharian kau menari dalam benakku,
menyenandungkan lagu cinta bersamaku.
kini, lelaplah kamu dalam buaian malam dengan do’aku.
met bobo

met tidur semuanya…
pokoknya, hari esok harus lebih baik, setuju???

11:28 AM 7/15/2008


assalamu’alaykum,
wa’alaykumussalam warohmatullohi wabarokatuh…


apa kabar bu? kemane aje…
alhamdulillah, luar biasa, Allohuakbar! aye kagak kemane-mane tu disini aje, masih berkeliling mengitari bumi Alloh.


lagi sibuk apa belakangan ini? kok jarang keliatan di dunia maya?
biasa, ngurus ktta, kebanyakan mikirnya sih, tapi kagak kerja-kerja… mohon do’anya aja ya… masalah jarang on line di dunia maya, lah pan lagi ada konflik ma ahmad dani, ya jadi jarang lah. hehe, kidding. ga, sebenernye online kog, namun (cie ile pake namun) lewat hape aje, blon ke warnet, masalah postingan buat blog juge, sebenernye aye bikin beberape, cuma blon sempet di aplod aje… so, bukannya ane mau menghilang gituu (kog jadi pake ‘ane’?)


progress ktta gimana bu?
alhamdulillah udah dapet tanda tangan dosen, walopun blom sepenuhnya selese…


loh, kok bisa gitu?
iye, bapaknya mau dinas luar ke aceh (dinas ke luar aceh? dinas ke aceh luar???), jadi takutnya gak sempet ketemu lagi sebelum deadline, padahal itu baru pertama kali saya bawa fisik karya tulis saya ke hadapan bapaknya loh, hehehe…


wah, hoki sekali anda. trus, selain ngerjain ktta, kesibukan lainnya apa?
biasalah, mahasiswa… pagi-pagi masak, trus nonton avatar, makan, tidur siang, sore nonton drama korea jini di indosiar, malem nonton drama korea wang mo di jak tv, selebihnya palingan baca buku, main sama sang angin, trus kegiatan yang agak serius-serius dikit… yah, itulah, kerjaan orang yang ga ada kerjaan…


kapan nikah?
kapan-kapan, di waktu terbaik menurut Alloh…


sama siapa?
dengan ikhwan terbaik pilihan Alloh…


jadi masalah berita anda da…
ah, itu cuma isu, mbak… hanya Alloh ya sepenuhnya paham mengenai hamba dho’ifnya…. ganti topik aja mbak, saya udah bosen klarifikasi masalah ini terus…


oh, tentu, kabar keluarga di rumah gimana?
alhamdulillah baik, kaka saya yang di banjarmasin udah pindah rumah, mama masih disana, kayaknya seneng banget gak pulang-pulang. abang & para kakak & abang ipar (nah lo) juga pada baik. kaka saya yang di bekasi juga baik kali, bentar lagi mau punya ponakan baru loh n_n


mbak, udahan ya, saya mau tidur siang dulu, biar saya bisa nglembur ntar malem, kapan-kapan kita lanjutin lagi intervyu nya. afwan atas segala kekurangan…
wassalamu’alaykum…

masih stress ternyata…

/inspired by blog bang oz/

Tags: ,

jum’at 11 juli

when life have to choose… (beh…)

sebenernya dalam kebimbangan yang amat sangat belakangan ini,
(padahal amat ga begitu sangat, sangat juga ga amat-amat banget; apaan sii..?!).
dari dulu mau ngerjain TA, tapi nyatanya sampe sekarang datanya belom dapet.
padahal bapak dosen pembimbing (sebut saja pak ahmad toha) pekan depan mau keluar kota, jadi ahad subuh harus dah selese ketemu bapaknya.
baiklah! aku akan mengerjakannya dalam waktu kurang lebih 24 jam!!!
jadi stres mikirinnya, mending ga usah dipikirin yo?
hehe, gilingan.

gapapa, diriku sudah membentuk panitia tim sukses ktta_ta
terdiri dari:
1. deviana nuraini
2. riya adriya adriya adriya adriya adril
3. rizqi febriani putri
4. ratna tri damayanti
baiklah! bersama-sama kita akan menunaikan tugas mulia ini!
lupprenz

trus,
ada lagi yang dibingungin,
setelah teta dibeliin hape ma kk,
yang melanda adalah kebingungan menggunakan sim card apa,
yang sekarang masih dipake itu nomer XL…
apakah mau tetap bertahan atau mau ganti,
kalo mau hijrah ke kartu gsm apa? apakah m3? simpati?? as???
mari kita simak yang berikut ini…

Analisis S.W.O.T rencana sim card petta:
XL (yang sekarang dipake):
+ nomer hape dari sma,
nomer hape yang tercantum di buku tahunan smai pb sudirman bekasi angkatan 5,
(so kenapa why?), ya bisa dibilang orang-orang tau no ta yang ini,
apalagi temen lama, ntar kalo ganti yang lain mereka pada kehilangan akyu…
– orang-orang disekeliling ta jarang yang pake XL, jadi agak mahal gettoh
– tarif XL gak murah murah banget, gak nelepon gak sms, ada telepon gratis tapi dari jam 12 tengah malem mpe jam 6 subuh, emangnya mau nelepon jam segitu? siapa? ngapain? gak banget.

Simpati:
+ keluarga pada pake nomer telkomsel
+ nelponnya murah beut, tadi abis nelepon mama yang lagi di banjarmasin, ngomongin sepupu yang mau nikah ampe cara masak kolek, cuma abis kira-kira 350 perak.

As:
+ sms murah ke semua operator n_n. secarrra kayaknya petta lebih sering sms daripada telepon (eh, bener gak ya…).
hmm, kartu ini sepertinya cocok untuk orang yang punya relasi dari bermacam-macam jaringan gsm, soalnya As pukul rata tarif sms & telepon untuk semua operator, baik sesama As juga dari operator lainnya.
(tambah sotoy gitu gw)
– teleponnya gak semurah Simpati, yah intinya kebalikannya lah.

Im3:
+ ngenetnya murah abis, jadi gak perlu terus menerus ke BDW (warnet yang ada di ponjay), hemat waktu, hemat energi, juga hemat uang n_n
+ ada paket smsnya, belum pernah tau si, murah kali…

udah, itu aja palingan,
monggo kalo ada yang mau membantuku, baik secara sukarela mendaftarkan diri ke tim sukses ktta_ta, ataupun terpaksa (halah, opo iki),
atau sekedar kasi saran apakah akyu harus pindah ke lain hati sim card.

juga mohon do’anya selalu,
bukan agar semua cobaan & rintangan ini dihilangkan,
tapi supaya diberikan bahu yang kuat agar dapat memikulnya…
bagaimanapun, ujianlah yang membuat kita kuat kan?

okay, gottago now!
(ga tau abis ini mw ngapain)
keep your fighting spirit,
AllohuAkbar!!!

/tulisan orang sutress/


July 2008
S M T W T F S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031