setegar karang, secerah pelangi…

Archive for May 2008

with you…

Posted on: May 31, 2008

5/29/2008

bersamamu aku tak pernah takut apapun.
gelap malam,
hujan deras,
teman-teman jahil,
preman pasar,
semua…

akan kuhadapi…

mama…

teta,

spesial untuk wanita tertegar yang ku kenal,
sehabis nelepon mama
“ma, besok aku masak apa ni?”

5/28/2008

keikhlasan untuk mencintai.

saya masih terheran-heran teringat survey iseng yang dilakukan seorang teman mengenai indikator kebahagiaan. klik di sini.

ada seseorang yang berkata…

kebahagiaan adalah mencintai seseorang dengan ikhlas.

gimana pendapat anda?

mmm… agak sulit kalo menurut saya.

sejatinya ketika kita memberi, kita pasti mengharap balasan.

ketika kita beribadah, kita pasti berharap Alloh ridho pada kita (kita? elu kalee gw nggak), kita pasti ngarep pahala dari Alloh, kita pasti ngarep banget ama surganya… walau robi’ah al-adawiyah berkata ”tuhan, bila sujudku karena mendamba surgamu, tutup untukku pintu-pintu surga itu”. perihal ini saya belom ngerti banget.

tapi…

mencintai seseorang dengan ikhlas?

begitu pula dengan hal ini, ketika kita memberi harus ada sesuatu yang harus kita dapat setelahnya…

entah ucapan terima kasihnya…

entah senyumnya…

bahkan sekedar melihat ia sudah cukup sebagai balasannya…

so, apakah benar ada ’mencintai dengan ikhlas’?

saya?

makna kebahagiaan bagi saya masih sama;

istiqomah.

Regards,

Petta Rosetta.

setengah jam sebelum (harus) berangkat kuliah budaya nusantara

Posted on: May 30, 2008

ingin rasa mendekap deritamu…

pencarian ini,

pelarian ini,

pernyangkalan ini,

kebetulan-kebetulan ini,

air mata ini,

tertatih mendaki gunung keangkuhan yang ada pada diriku,

terbuai syahdu sang fana, membutakan hatiku pada diri-Mu.

yakinku cinta sejati itu hanya ada pada illahi robbi…

itu jelas kamu tau…

petta versi pesimis

morning used to be my best time,

but not this time,

terbangun di pagi hari dengan kecewa tertoreh,

menggenggam layar kecil di kepalan tangan,

terdiam merenung, terlalu takut untuk berjalan melewati hari.

bayanganmu akan meneror lagi…

atau mungkinkah dirimu yang sebenarnya yang akan hadir…

bisa jadi hari ini akan dipenuhi perlawanan dengan inginku sendiri…

bangkit hanya bertahan sampai batas senja, itu pun dengan susssah payah.

hanya saja aku lelah untuk berlari.

piuhhh

mana petta yang biasanya…?

mbak, dulu aku hebat ya kan mbak??

kenapa sekarang jadi begini…

petta versi optimis

hari ini pasti akan lebih baik,

seperti yang selalu aku bisikkan pada diriku sendiri

”today’s gonna be better, promise”

pasti akan tegar, mampu mengisi hari dengan hikmah

seperti yang selalu aku bisikkan pada diriku sendiri

”i’m special, that’s why 4WI give me all these stuffs. hey! I’m special!”

yup, tough, never back to the start, you’ve walked this far.

semua akan berakhir, berlalu seperti yang sebelum-sebelumnya.

meski berkilauan, aku tidak akan kesilauan J

petta getto loh

malu dunk, udah disemangatin banyak orang juga!

oke ta, persembahkan yang terbaik..

yosh! geddup!! you gooo girl!!!

dua sisi yang selalu bertengkar dalam diri.

sebenernya ada tiga sih.

yang takut

yang tegar

yang ingin

launching

Posted on: May 27, 2008

assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh,

LAUNCHING!!!

alhamdulillah, sekarang petta punya blog baru 🙂

kalo mau liat-liat yang lama coba cek di sini.

trus… maap ya kalo ada yang kurang sesuai agak gaptek gettoh.

semoga lama-lama bisa tambah belajar.

ok, diambil yang baek-baek aja,

semoga ada hikmahnya!!!

regards,

petta rosetta


May 2008
S M T W T F S
    Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031